Wednesday, September 13, 2006

Rabu, 13 September 2006

Tanganku luka gara-gara motongin ikan semalem, kulitnya “terkelupas”. Lita sudah kasih obat “tayokciu” semalem, sakit banget waktu kena obatnya. Untung obatnya cepat “menguap” jadi sakitnya cepat hilang, biasanya kalau yang cepat “menguap” kaya gini banyak mengandung “alkohol”. Bayangin kalau luka kena alkohol, rasanya “semriwing’ kali yeee…

Hari ini kerjaan nggak banyak, sebagian besar cuma “rutinitas” harianku. “Checking” hasil kerjaan semalem, buat repot untuk ‘client” dan nyiapin “worksheet” untuk “oil sampel” yang akan datang hari ini. Semuanya ini adalah kegiatan yang aku lakukan setiap hari, nggak kaya dulu kadang aku pergi ke tempat pem”bor”an minyak di tengah laut untuk ambil sampel minyak yang nantinya akan di test di laboratorium untuk menentukan kualitas dari minyak tersebut. Kadang pergi 1-2 minggu di tengah laut, ketemu macem-macem orang dari negara yang berbeda-beda. Enak juga sih, jadi aku nggak terlalu bosan dengan rutinitas yang kayak gini. Sekarang aku udah nggak boleh lagi pergi untuk urusan kaya begituan, managerku sudah bikin satu tim khusus untuk urusan kaya gini namanya “Special Project Team”. Cuma ada 4 orang, tapi kadang bisa menghasilkan ribuan dollar buat perusahaan. Salah seorang anggota tim tersebut sekarang ada di “Vietnam”, sudah lebih dari 2 minggu dia di sana. Kita ada proyek untuk ambil dan tes gas sampel yang keluar dari sumur minyak di sana. Mereka ingin tahu berapa kandungan “merkuri” nya, karena merkuri itu bahaya untuk kesehatan. Jadi kalau udah tahu berapa besar kandungannya, mereka akan menyiapkan proses untuk menguranginya sebelum di jual ke pasar. Biasanya ini di lakukan setiap mereka membuka “sumur minyak” yang baru. Mereka berani bayar mahal untuk pekerjaan seperti ini, kita di bayar kaya taksi, begitu kita keluar dari kantor untuk berangkat ke lokasi “meteran” kita sudah mulai jalan, dan akan berhenti kalau kita sudah kembali lagi ke kantor.

Makan siang titip sama temen yang kebetulan lagi di luar kantor untuk ketemu sama calon "client" baru kita. Di bungkusin nasi melayu, rasanya enak juga dan udah gitu gratis lagi. Habis makan rencananya mau cepet-cepet selesaiin sisa pekerjaanku, tapi "LIMS" program di kantorku "down". Program ini adalah untuk menyimpan data, baik data hasil testing ataupun data invoice ke "client", dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan program ini. Canggih memang, harganya juga mahal banget hampir setengah juta dollar Singapore. Tapi biar canggih gimanapun kalau sudah ada problem kita jadi "sengsara" semuanya, ini nggak bisa, itu nggak bisa pokoknya "ngeselin" deh. Kerjaan jadi tertunda, trus terpaksa pakai "excel" dulu untuk bikin "worksheet" soalnya sampelnya udah nunggu di laboratorium. Kita tuh laboratorium testing, jadi service yang cepat, tepat dan akurat sangat di harapkan oleh "client" kita. Jadi kit harus punya "back up plan" kalau hal kaya gini terjadi.

No comments:

Post a Comment