Saturday, September 02, 2006

Sabtu, 02 September 2006

“Semangat!!!”

Semalem tidur jam 1 an, cape banget rasanya. Bangun pagi susah banget, mata rasanya berat banget nggak mau di buka. Untungnya kita ada 3 “alarm” yang kita set mulai dari jam 6 trus jam 6.15 dan yang terakhir 6.20 pagi. Kita pikir kalau kita bener-bener cape banget dan susah untuk bangun, ada 3 jam yang berturut-turut akan “teriak” ngebangunin kita. Kalau udah begini masih nggak bangun juga, bener-bener keterlaluan deh “males” nya atau mungkin musti pergi ke dokter “THT” deh untuk di periksa kupingnya … kali-kali ada yang ngeganjel ..he..he..he…

Berangkat ke kantor barengan sama Lita, tapi dia pergi ke pasar untuk belanja. Ada pesenan masak untuk orang pesta lagi neh. Sebenernya aku bilang sama Lita nggak usah di ambil takut kita semua ke capean trus bisa sakit, terutama mamiku. Dia kelihatan cape banget tapi semangatnya untuk ngebantuin kita tuh besar banget. Aku juga tahu Lita sebenernya sudah kecapean juga, tapi semangatnya juga besar banget untuk “majuin” bisnis kita ini. Dia bilang uang udah dateng jangan ditolak, lagian orang yang pesen juga langganan sih. Dan orang ini juga berusaha ngebantu kita “masarin” masakan kita ke temen-temennya, jadi jangan di kecewain yah.

Hari ini kerja setengah hari doang, jam 12.30 udah pulang. Kerjaan nggak banyak, biasa hari sabtu kita dateng cuma “setor” muka aja sebenernya habis itu trus pulang. Sampe rumah trus makan “indomie” dan langsung berusaha untuk tidur. Nanti sore udah janjian sama Lita untuk ketemuan di pasar, pulang kerja dia langsung ke pasar trus aku dari rumah bawa sepeda biar gampang bawa barangnya (ini untungnya punya sepeda). Masih ada beberapa bahan makanan yang harus di beli. Makanan yang di pesan ada 9 macem, aku nggak bisa ngebayangin gimana nyelesainnya besok…………Memang sih sebagian besar bumbu dan bahan-bahan untuk di masak udah di siapin hari ini. Tapi tetap aja butuh waktu untuk memasaknya besok.
Ngeliat semangat Lita dan mamiku, aku juga harus semangat jangan sampai mereka jadi “kecil hati” nantinya. Betapa beruntungnya aku punya mami dan istri yang begitu “besar” hatinya. Butuh waktu yang lama untuk menyadari semuanya ini, memang nggak gampang untuk jadi orang yang “sensitif” dengan lingkungan sekitar karena kebanyakan orang lebih dulu berpikir tentang dirinya baru mikirin orang lain. Terima kasih Tuhan udah buka hatiku untuk ‘ngerti” dan belajar menghargai hal-hal seperti ini.

No comments:

Post a Comment